Sabtu, 09 Februari 2013

Facts About Rio

1)      Nama lengkap dia Rio Haryanto (ini mah pasti dijamin tahu semua, nah biasanya kalo orang jawa tengah itu kalau keturunan darah biru biasanya ada nama NINGRAT nya, kalo Rio kok nggak ada ya? 
2)      Ibu nya bernama Indah Peniwati (wah namanya nyaris kaya namanya ibu mimin dah yang belakangnya, kalau nama ibu mimin mah Eny Yudiwati, mirip kan???? #ngayal# )
3)      Ayahnya bernama Sinyo Haryanto (untung namanya bukan sanyo deh ya??? 
4)      Nah ada yang belum tau ya sebagian Sahabat Rio yang baru gabung, nama kakak pertama Rio itu Roy Haryanto, kedua Ricky Haryanto tapi lebih akrab dipanggil Kiky, ketiga Ryan Haryanto dan yang terakhir itu idola tersayang kita “Rio Haryanto” (nah nanti kalau aku habis nikah sama Rio berarti ada marga keluarga besar Rio dong??? Eh kalian lihat ya, kalau disingkat semua nama saudara2 Rio itu jadi RH semua yak???)
5)      Nah kalendernya harap disimak yah, trus kalau udah ditulisi #wajib# Indah Peniwati 18 Februari 1962, Sinyo Haryanto 7 Februari 1958, Roy Haryanto 1 November 1976, Ricky Haryanto 27 Januari, Ryan Haryanto 15 Maret, Rio Haryanto 22 Januari 1993, Emely Haryanto 7 Februari(keponakan Rio)
6)      Dari 4 bersaudara, masih kak Roy Haryanto yang sudah berkeluarga. Nah nama istrinya Mantha Suparman yang udah dikaruniai 3 orang anak : Annabelle Haryanto, Matthew Haryanto, Emely Haryanto (ntar Rio nikahnya sama aku aja ya? *dilemparbom*)
7)      Di keluarga Haryanto semua jadi pembalap kecuali kak Ricky Haryanto sama Indah Peniwati. Karena kak Ricky meneruskan bisnis keluarga di PT.SOLO MURNI dengan presdir bapak Sinyo Haryanto.
8)      Dulu nama produknya mau dinamakan Roy, berhubung susah dan nggak pantes diganti deh jadi Kiky yang merupakan nama panggilan Ricky Haryanto, kakak kedua Rio Haryanto.
9)      Sinyo Haryanto itu orang nya disipilin banget, dan kalo mendidik anaknya itu keras banget, makanya naknya jadi sukses semua dan pada mandiri. Tapi sebenarnya beliau baik banget.
10)    Kak Roy Haryanto sekolahnya SD kelas 3 udah pindah di Singapore, SMP nya di Italia, trus kuliahnya di Universitas of Caifornia, Amerika periode 1998-2002 (wah keliling dunia ya??? Enaknya :D)
11)    Rio sekolahnya dulu di SD Pangudi Luhur, SMP di FTMS Global Singapore(tapi ada yang bilang di ISS. Dia nggak SMA tapi langsung ambil prakuliah trus kuliah D2 juga di FTMS Global Singapore jurusan Business Management.
12)    Rio belajar main gokart umur 6 tahun, trus di umur 7 tahun dia dapat   hadiah gokart dari ayahnya.
13)    Pembalap yang dia idolakan itu Aryton Senna. (kalau aku pembalap yang aku idolakan Rio Haryanto :P)
14)    Dulu waktu kecil dia dijuluki GEMBUK karena saking gendutnya. (kalau mimin dipanggil GEMOL karena dulu kecilnya warna kulitku hitam nyaris kaya orang papua, tapi sekarang udah engga #curcol)
15)    Wahnya itu masih baby face
16)    Dia kalo mau race slalu bawa srondeng katanya dia biar slalu ingat tanh kelahirannya (kenapa nggak bawa tanah aja Ri, biar ingat tanah kelahiran katanya?????)
17)    Target Rio di usia 20 tahun bisa di F1 (amien)
18)    Rio adalah orang pertama di dunia yang mengikuti driver test at Abu Dhabi (*prok3x)
19)    Rio adalah orang pertama dari Indonesia dan Asia yang mengikuti ajang balap sampai GP2 dan sampai F1 (amien)
20)    Warna kesukaan dia itu merah dan hitam (kalo mimin sukanya warna merah, pin, ungu dan putih)

Sumber : Facebook (Proud To Be SR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar